Taman Ria Senayan Jaman Dulu, Hiburan Generasi 70-An - et cetera

Friday, January 24, 2020

Taman Ria Senayan Jaman Dulu, Hiburan Generasi 70-An

sumber:google


Ketika ibu kota Jakarta di era 1960-an belum sepadat saat ini, terdapat sebuah taman yang sangat populer dan menjadi tempat rekreasi baik kalangan anak-anak hingga dewasa. Taman tersebut merupakan taman yang diresmikan oleh Bapak Presiden yang ke 2 beserta istrinya. Yah, taman yang berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat ini bernama Taman Ria Senayan. Namun Keindahan Taman Ria Senayan jaman dulu hilang bersamaan bertambahnya usia.

Adanya sebuah vacuum dan juga kurangnya perhatian baik dari pemerintah hingga masyarakat sendiri menjadikan taman ria tersebut berubah dan juga tidak se-populer jaman dahulu. Untuk mengetahui bagaimana keadaan Taman Ria Senayan pada jaman dulu ini, berikut informasinya!

Keadaan Taman Ria Senayan Jaman Dulu

Karena sangat populer terlebih digenerasi  70-an ini, terdapat banyak Hiburan selain keindahan yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke taman yang satu ini. Adanya hiburan tersebut menjadi pilihan ketika orang penat dengan segala aktivitas yang ada. Penasaran dengan bagaimana kondisi Taman Ria Senayan jaman dulu ini? berikut berbagai hiburan yang ada di taman Ria Senayan tersebut!

1. Sarana Hiburan Layaknya Dufan

Di era 70.n selain Taman Ria Monas atau Dufan, yang paling populer dan bisa menjadi tandingan ketika mencari sarana rekreasi yaitu Taman Ria Senayan ini. Namun karena memang ditujukan ke anak-anak remaja, tentunya wahana yang bisa dimainkan oleh anak kecil cenderung sedikit. Namun pemandangan asri yang didapatkan menjadikan hiburan tersendiri untuk menenangkan pikiran.

2. Adanya Amusement Park

Pada akhir tahun 90-an, taman ria ini dirombak menjadi sebuah amusement park yang bisa menjadi sarana hiburan dengan berbagai wahana yang ada. Hal ini menjadikan semakin banyak anak muda yang melirik dan mengunjungi Taman Ria Senayan ini. Namun Taman Ria Senayan jaman dulu tersebut kini telah dirombak menjadi sebuah apartemen sehingga amusement park telah menghilang.

3. Wisata Rakyat Segala Kalangan

Mungkin ketika berbicara sebuah wisata yang ada di Jakarta, kita membayangkan harga tiket masuk yang terbilang lumayan. Namun, lain halnya ketika Taman Ria Senayan jaman dulu ini masih ada. Taman ini menjadi salah satu taman kota yang bisa diakses oleh semua kalangan rakyat. Tidak hanya bagi mereka yang berada saja, namun kalangan bawah juga bisa menikmati keindahannya.

4. Adanya Aksi Srimulat
Ketika akhir pekan tiba, tepatnya di hari Sabtu dan Minggu ada sebuah aksi yang bisa menjadi tontonan dan daya magnet di Taman Ria Senayan ini. acara grup yang bisa menjadi sorotan dan sangat menghibur rakyat ini, terbilang sangat strategis. Tampilan yang menghibur rakyat tersebut menjadikan semakin mudahnya masyarakat dalam mendapatkan sebuah hiburan.

5. Ruang Terbuka Hijau Dengan Gemericiknya Air Danau

Bisa dibayangkan bagaimana keadaan sebuah kota yang sangat hijau ditambah dengan adanya sebuah danau di tengah-tengah taman kota tersebut. Tentunya orang yang berkunjung akan merasakan keindahan dan juga menenangkan segala beban pikiran di tengah ramainya kota. Luasan danau yang bisa dijadikan wahana permainan sepeda air menjadi semakin banyaknya hal yang akan dilakukan ketika berada di taman ini.

6. Tanah Berbukit Dengan Rumputan Hijau

Ketika melihat kota Jakarta yang sekarang ini, tentunya adanya bukit rerumputan hijau sangat susah untuk ditemui. Apalagi kondisi seperti halnya Taman Ria Senayan dulu, tentunya generasi sekarang tidak akan merasakan keindahan dari taman tersebut saat ini. Rerumputan hijau yang berada di tanah perbukitan bisa menjadi tempat yang syahdu dan juga mesra terlebih pergi bersama pasangan.

7. Wahana Komedi Putar

Selain adanya keindahan alam yang bisa ditemui ketika berada di Taman Ria Senayan ini, terdapat sebuah wahana komedi putar yang bisa menambah kegembiraan ketika berada di Taman Ria Senayan ini. Taman yang satu ini benar-benar bisa menjadi solusi untuk mendapatkan sebuah hiburan.
Berbagai hal yang terdapat di Taman Ria Senayan jaman dulu memang kini telah berbeda penampakannya. Terlebih adanya pembangunan mall yang menjadikan Taman Ria Senayan ini ditutup. Untuk informasi mengenai Taman Ria Senayan dulu dan kini, kunjungi link https://www.cekaja.com/info/nostalgia-taman-ria-senayan-yang-bakal-disulap-jadi-mal/