Libur Seru Antimainstream, 5 Trip Unik Bikin Asyik - et cetera

Monday, January 27, 2020

Libur Seru Antimainstream, 5 Trip Unik Bikin Asyik


Setelah bekerja 7 hari seminggu rasanya pantas jika pikiran dihadiahi dengan waktu libur yang menyenangkan dan bermanfaat. Eh iya loh, banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan saat waktu libur tiba, bahkan jika hanya sekadar liburweekend saja. Serunya hal bermanfaat ini bisa membuat orang lain senang dan tak harus bkin badan capek. Eh kok bisa?

Bisa dong. Itu cuma satu jenis hal saja loh, bagaimana dengan mengisi waktu libur ngetrip yang seru lainnya? Cek beberapa rekomendasi yang patut dicoba ini yuk?

1. City Tour Nekad

pexels.com

Nah ini adalah ha; yang sudah sering saya lakukan dulu ketika masih bujang. Jadi sebenarnya ini adalah kegiatan yang sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Baiknya dilakukan rame-rame karena kalo sendiri terasa garing pastinya.

Coba untuk jalan-jalan keliling kota atau lingkungan sekitar tidak dengan sarana transportasi bermotor. Cobalah berjalan kaki. Jalan saja menyusuri jalanan dan nikmati bagaimana wajah kota yang dinikmati sambil bersantai.

Saya sebut nekad karena untuk trip ini lakukan sejauh kaki bisa melangkah. Se-mbolang mungkin. Bawa ponsel atau kamera dan mulai potret aneka wajah kota yang biasanya kita lewatkan karena kita berkendara kendaraan bermotor, serba cepat ke sana ke mari.
Dulu saya jalan kaki sekitar 30 km untuk menikmati suasana kota dan ga kerasa tau-tau nyampe aja loh, arena dilakukan rame-rame. Pastinya ketika sudah sampai ada kepuasan tak ternilai.


2. Order Makanan Via Aplikasi Ojek Online

Photo by Kerde Severin from Pexels

Senyampang libur, manjakan diri dengan menggila di aplikasi online untuk pesan makanan. Tabung uang untuk hari spesial ini. Puaskan makan apa saja tanpa keluar rumah. Jika perlu buat 1 menu 1 restoran, kebayang ga serunya driver ojek datang bergantian bawa makanan? 

Tetangga pasti heran, tapi kapan lagi bikin heboh? Lebih seru kalo ordernya tanpa lihat harga ya, langsung klik dan klik. Asli sultan nih. He he


3. Perawatan Diri di Rumah

pexels.com

Oh ini adalah hal yang paling menyenangkan. Banyak sudah orang yang melakukan perawatan diri di akhir pekan, biasanya salon dan spa penuh. Nah, buat hari libur berkesan dengan kegiatan yang sama tapi di rumah sendiri. Yes, perawatan tubuh mandiri paripurna.

Bukan hanya untuk wanita loh, lelaki juga bisa perawatan sendiri. Bisa pake spa, luluran, atau minimal mandi berendam di air hangat sambil merilekskan tubuh. Banyak peralatan spa dijual online yang bisa dipakai sendiri dengan mudah.

Tubuh juga perlu dihargai karena sudah bekerja keras untuk hidup kita kan?


4. Bertemu Orang Baru 

Photo by Helena Lopes from Pexels

Aplikasi chat bisa jadi seru untuk bertemu teman baru, tapi juga seringkali berakhir ngeri mengingat sekarang orang menggunakan aplikasi chat untuk aneka tindak kejahatan. Coba beralih ke website seperti meetup.com yang megumpulkan orang-orang untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama.

Bisa jadi ada yang mengajak untuk membahas film terbaru atau nonton bareng, diskusi bersama, pergi mengunjungi suatu tempat, apapun itu. Sesuai namanya, meetup.com menyediakan sarana orang-orang untuk saling bertemu dan berbagi ide bersama.

5. Mengingat Masa Kecil

Photo by Porapak Apichodilok from Pexels

Bagaimana jika waktu libur dihabiskan untuk kilas balik, napak tilas masa lalu? Jika sudah ebrpindah kota, bisa dicoba kembali ke kota asal dan melacak tempat-tempat yang dulu sering dikunjungi, warung makan yang pernah dijajani, rumah guru yang pernah didatangi dan lain sebagainya. Jika masih berada di kota yang sama, tak menutup kemungkinan untuk tetap menelusuri jalanan yang dulu dilewati ketika berangkat sekolah, membeli jajanan SD jadul, atau apapun itu untuk mengenang masa lalu saat masih bersekolah.


5 ide liburan unik antimainstream ini semoga bisa jadi inspirasi ya. Ada yang punya ide liburan unik lain, share di kolom komentar ya?