Laban Nonikha - Yoghurt Drink, Wow MasyaAllah Istimewanya - et cetera

Saturday, October 9, 2021

Laban Nonikha - Yoghurt Drink, Wow MasyaAllah Istimewanya

Kenalan sama Yogurt


Setiap minum minuman yogurt (yoghurt drink) Nonikha, saya selalu terbawa perasaan bahagia dan semangat tinggi. Aneh ya? Tapi ini benar-benar terjadi loh, karena saya sudah merasakan manfaat minum yogurt Nonikha ini.

Ini pengalaman pribadi yang ingin saya bagikan untuk bumil dan busui yang berjuang demi kesehatan diri dan baby ya. Oh ya, sebelum membahas kenapa dan mengapa, saya bahas dulu apa itu laban. Awal mula saya tahu tentang produk ini dari seorang sahabat, dalam postingan iklan tertulis Laban Nonikha dan diberi keterangan yoghurt drink. Laban ternyata adalah minuman dari fermentasi susu sejenis yoghurt. Ini adalah minuman khas orang Arab Saudi. Di berbagai wilayah Timur Tengah ada beberapa jenis minuman sejenis dengan nama yang berbeda-beda. Nanti saya jelaskan lagi di sini ya.

Balik ke Laban Nonikha, ketika saya mencoba produknya di botol tertulis nama laban dalam abjad Arab. Lalu ketika saya buka, cukup heran juga karena cairan yogurt lebih pekat dan kental. Dan ketika saya cicipi, asam dan tawar tanpa rasa, berbeda dengan minuman yogurt kemasan yang biasa dibeli di minimarket. Jadi, untuk mengonsumsi yogurt ini harus dengan gula atau pemanis lain. Saya menggunakan madu untuk pemanisnya. 

Setelah diberi madu bagaimana rasanya? Enak dong. Apalagi laban mudah rusak dalam suhu ruang, jadi harus selalu dingin. Konsumsi yogurt manis yang dingin? Wah tentu saja enak banget. 

Untuk ukuran yogurt, maka yogurt drink ini tentu lebih cair. Tapi untuk ukuran yogurt drink pabrikan, minuman ini jelas sangat kental, susu banget. Setelah browse sana sini, ternyata minuman yogurt yang baik adalah yang tidak mengandung pemanis buatan, murni. Nonikha yoghurt juga murni. Plain alias tanpa rasa aneh-aneh. Justru yang seperti ini yang bisa menyehatkan karena sangat rendah gula. Dan yogurt punya banyak sekali manfaat, bahkan untuk diet pun bisa loh. Coba cek di sini manfaatnya.

Yogurt Untuk Bumil dan Busui

Bagi saya pribadim konsumsi yogurt sudah menjadi keharusan. Berawal dari kehamilan anak kedua yang beda banget asupan gizinya dibanding anak pertama. DI kehamilan saya ini, BB susah naik dan nafsu makan saya juga kurang bagus. Sampai sekitar 7 bulan kehamilan, BB saya naik sekitar 2 kg saja. BB janin pun kena imbasnya.

Sampai ke minggu 37, BB bayi dalam perut masih sekitar 2,39kg. Menurut dokter BB ini masih OK tapi dalam batas paling rendah. Saya pun putar otak, setelah browse booster untuk berat badan adalah produk susu. 


Saya bukan penggemar susu sapi segar, jadi pilihan jatuh pada yogurt. Setelah mencari penjual yogurt murni, bukan versi kemasan selama beberpa hari di kecamatan tempat saya tinggal tidak membuahkan hasil, akhirnya teman merekomendasikan laban alias yogurt bikinan temannya. 

Dari mencoba akhirnya saya rutinkan konsumsi yogurt Nonikha. Atas izin Allah akhirnya usaha saya membuahkan hasil. Seminggu setelah saya konsumsi yogurt, BB bayi dalam kandungan yang diprediksi 2,5 kg ternyata mencapai 2,8 kg. Selain makan makanan bergizi, saya terus konsumsi yogurt Nonikha. Sehari, biasanya setengah botol ukuran 500ml. Minum yogurt juga saya rutinkan untuk menambah rasa kenyang. Maklum bumil sering laper. 

Yogurt Nonikha dibuat hanya ketika ada pemesanan, jadi minuman ini selalu segar dan terjaga kandungannya. Saya biasanya pesan minimal 2 botol ukuran 500ml yang plain. Paling cepet habis dalam 2 hari. Pas lapar, saya minum yoghurt, jadi perut kenyang dan badan lebih sehat. 

Cara ini Alhamdulillah membuahkan hasil. Berat badan bayi saya yang baru lahir mencapai 3,1 kg. Jujur saya dan suami tidak percaya dengan penambahan berat badan bayi yang sedemikian cepatnya hanya dalam waktu seminggu kurang.

Setelah bayi lahir, ikhtiar selanjutnya adalah melancarkan ASI. Setelah kelahiran anak pertama saya tidak bisa mengASIhi dengan maksimal, dan sekarang untuk anak kedua ada tantangan untuk bisa memberikan ASI eksklusif. Sempat deg-deg an juga, bisa ngga ya menyusui dengan baik karena setelah saya melahirkan ASI tidak keluar sama sekali.

Dokter anak berpesan agar saya menjalankan diet tinggi protein, dan yoghurt adalah produk susu yang tentu saja berprotein tinggi. Jadilah saya rutin melanjutkan konsumsi minum yogurt, tentu saja yogurt Nonikha ya.

Hasilnya? Alhamdulillah ASI lancar dan si kecil makin gembul. Ini adalah diet yang paling menyenangkan buat saya. Diet enak yang bikin bahagia. Karena minum laban Nonikha enak di mulut dan di badan. 

Oh ya, yang paling saya suka dari laban ini selain tekstur yang kental, murni susu, saya suka hasil fermentasi susunya menciptakan sensasi minum soda. Buat saya yang menghindari minuman bersoda, ini adalah substitusi yang paling menyehatkan dan mengenyangkan.

Mau coba ikhtiar hidup sehat dengan rutin konsumsi yogurt? Oh ya, sebotol kemasan 500ml hanya 15 ribu saja loh. Kurang murah apa hayo? Ayo kenalan sama yogurt dan mulai hidup sehat. Untuk membeli laban ini, langsung hubungi Yogurt Nonikha di nomor WA : 0813-3476-2329