Yummy-nya Mi Yum Yum Ajinomoto - et cetera

Friday, July 26, 2019

Yummy-nya Mi Yum Yum Ajinomoto



Suatu hari iseng saya pergi ke minimarket dekat rumah. Ketika melewati rak mi instan saya menemukan produk baru yang belum pernah saya coba sebelumnya. Plastik kemasannya sih biasa saja, warna oranyenya cenderung “gelap” tak terlalu mencolok mata. Tapi tulisan khas Thailand nya yang bikin penasaran.

Pabrik pembuatnya Wan Thai Foods Industry Co, Ltd yang asli Thailand, makin menasbihkan bahwa ini mi asli cita rasa Thailand. TapiAjinomoto yang Jepang banget. Ngga nyambung sih, tapikarena embel-embel Thailand Original, dan saya sedang ingin makan Tom Yum, sup Thailand yang segar pedas nan wangi itu, maka produk mi instan seharga 4700 ini pun masuk keranjang belanja dan siap diantarkan ke kasir.

Sampai rumah saya langsung memasak mi instan ini. Sempat saya meremehkan rasa mi instan ini karena hanya ada dua kemasan bumbu di dalam plastik mi. Yang pertama minyak bumbu dan yang kedua bumbu tabur. Tapi ternyata rasanya enak loh.

Cara masak mi ada di bagian belakang kemasan, sama seperti masak mi rebus berkuah biasanya. Setelah mencampur bumbu dengan kuah mi , langsung tercium aroma sedap segar khas Tom Yum Thailand menguar dari panci. Tahukah Sahabat bagaimana rasanya? Sedap loh. Rasanya mirip dengan sup Tom Yum seafood yang biasa saya order di restoran Thailand di Surabaya. 

Kuahnya segar sedap dan cukup pedas, tak terlalu menyakitkan lidah dan tenggorokan yang jelas. Lalu, tekstur mi nya saya paling suka. Mi ukuran kecil-kecil, tapi tak mudah lembek. Empuk tapi tidak mudah hancur dan tetap terasa kenyal. Pas sekali.

Yang kurang pas hanya porsi mi yang sedikit. Harganya juga hampir dua kali lipat harga mi biasa. Tetap saja rasa mi nya enak. Daripada mi Koroea yang super pedas dan terkenal itu, saya masih memilih makan mi Yum Yum. Selain karena sudah bosan dengan rasa lidah terbakar karena mi Korea, cita rasa Thailand yang segar benar-benar memanjakan lidah.

Coba juga yuk mi instan ini. Ada di minimarket terdekat, tinggal cari saja si bungkus oranye ini. Oh ya sebagai penutup, saran saya jangan masak mi terlalu lama. Pastikan memasak mi nya cukup matang dan tak terlalu lama. Walaupun tidak mudah lembek tetapi lebih pas jika tidak lunak. Selamat mencoba :D








2 comments

  1. I wanna try.. is it enough for only one pack?

    ReplyDelete
    Replies
    1. I usually take two. It's allright, won't make you stuffy :D

      Delete