Spa Lidah di Warung Mbak Elly, Kuliner Lawang Hits - et cetera

Friday, July 19, 2019

Spa Lidah di Warung Mbak Elly, Kuliner Lawang Hits

 

Spa lidah itu apa ya? Pernah coba spa? Pijit-pijit trus diberi luluran aroma ini itu yang kemudian bikin tubuh rileks nyaman? Nah ini sejenisnya, bukan di badan tapi spa di lidah. Kegiatan makan enak yang bisa membuat lidah rileks, nyaman karena dimanjakan oleh kuliner nikmat. Ini istilah saya saja untuk membuat Sahabat membaca sampai habis dan ngiler he he. Yang jelas kalo coba pasti lidah serasa dimanjakan dengan manis dinginnya es campur dan es buah Warung Elly yang saya review kali ini.



Kalo pergi ke Lawang, atau yang ingin ke Museum Kesehatan Jiwa wajib mampirke Warung Mbak Elly. Letaknya sekitar 50m saja dari bangunan Museum. Gampang banget nemuin warung ini, tinggal jalan terus ke timur melewati gedung RSJ. Tepat setelah gedung RSJ habis (terlihat rumah warga), ada polisi tidur, langsung tengok kanan ya. Setelah rumah di pojokan ada Warung Mbak Ella yang khas ornament  klub sepak bola Arema.

Warung ini buka setiap hari mulai jam 10 sampai sore. Biasanya sih jam 5 sore sudah habis beberapa menunya. Oh ya, tiap hari Jumat Warung Ella tutup ya.

Ada beberapa menu yang dijual. Ada sota ayam koya khas Lawang (Karena beda banget sama soto di Surabaya yang khas Lamongan), gado-gado, es campur, dan es buah. Favorit pengunjung adalah soto ayam dan es nya.

Saya review es nya yak arena menurut saya ini sesuatu banget. Es buah dan es campurnya murah, banyak, dan enak. Kenikmatan mana lagi yang kau dustakan aha hai. Karena selalu habis, dan kalo hari Mingu malah jam 2 siang aja udah pada habis, buah yang dipakai selalu segar, kualitasnya baik, potongan buahnya lumayan besar.

Dengan harga 6000 semangkuk es buah plus kental manis (disebut susu) isiannya lengkap. Ada semangka, melon, agar-agar, nata de coco, cendol alias dawet, kolang-kaling, blewah, dan nanas. Diberi es serut di atasnya, kental manis yang luber, dan sirup dengan aroma kayu manis yang lembut. Rasanya nikmat.

Kalo suami saya favoritnya es campur. Harganya sama 6000 semangkuk. Isiannya tape ketan hitam, cendol dawet, nata de coco, blewah, cincau hitam (janggelan), roti, mutiara (kalo ga salah inget), diberi es serut dengan kental manis coklat yang banyak dan sirup untuk menambah manis.
Buat saya yang ga suka manis, rasa manisnya sudah pas. Enak bin endeus. Di cuaca yang pans, aduhai pas sekali untuk menyantap duo es ini.



Untuk makanan soto ayam koya nya juga oke. Harganya 12000 seporsi dengan ukuran jumbo, asli kenyang. Sotonya gurih enak. Saya bukan penyuka soto koya di sini, tapi tetap menurut saya enak dan murah banget. Biasanya saya pesan gado-gado. Karena milih sayur daripada soto (pas lagi kepikiran makan sehat sih). Walaupun gado-gadonya tidak terlalu istimewa tapi tetap murah meriah, bersih, dan memuaskan.

Saya merekomendasikan es buah dan es campur di Warung Mbak Ella. Wajib coba ya. Harga murah, rasa nikmat, warungbersih daaaaan penjualnya si Mbak Ella ramah dan baik loooh. Sudah tahu kan di mana spa lidah yang bikin lidah goyang kiri kanan menikmati enaknya es di Lawang? Monggo mampir


1 comment

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete